Kisah Ritual Khusus Juventus & Claudio Marchisio yang Mampu Habiskan Empat Bungkus Rokok Sehari

Kisah Ritual Khusus Juventus & Claudio Marchisio yang Mampu Habiskan Empat Bungkus Rokok Sehari

Mantan pemain bertahan Arsenal, Armand Traore menceritakan bagaimana pengalaman dirinya selama masa peminjaman bersama klub Liga Italia, Juventus. Armand Traore pernah membela panji Juventus selama satu musim lewat status pinjaman, tepatnya pada musim 2010/2011. Selama kurun waktu tersebut, Armand mengetahui bagaimana kehidupan sejumlah pemain di ruang ganti Bianconeri.

Traore pun membongkar bagaimana pengalaman yang ia miliki selama bersama Juventus, termasuk mengenai kisah Claudio Marchisio yang merokok. Traore menyebutkan ada beberapa 'kebiasaan' yang semestinya tidak dilakukan oleh pemain, justru menjadi ritual khusus yang dilakukan oleh pemain Juventus. Di antaranya ialah pemain meminum anggur sebelum pertandingan,

Bagi Traore, peristiwa yang ia temui membuatnya terkejut, mengingat dirinya selama berkarier di Inggris tidak pernah menemukan hal tersebut. “Saya pergi ke Juventus ketika saya berusia 20 tahun,” kisah Traore memulai, dikutip dari laman . “Saya sudah berada di Inggris selama lima tahun.

“Ketika saya muncul pada pagi pertama untuk latihan, saya seperti, 'di mana semua pemain." “Tidak ada seorang pun di ruang ganti, tidak ada seorang pun di gym, beberapa pemain di ruang perawatan." "Mereka semua ada di kamar mandi, sedang sarapan, merokok, dan minum espresso!

“Saya sangat terkejut karena mereka akan minum sebotol anggur pada malam sebelum pertandingan ketika Anda makan malam dengan tim." Tak berhenti sampai di situ, ia juga menyebut nama Claudio Marchiso memiliki kebiasaan yang kurang baik untuk seorang pemain. Marchisio yang kini menjadi satu di antara legenda Juventus disebutkan oleh Armand Traore mampu menghabiskan empat bungkus rokok dalam sehari.

“Itu adalah salah satu hal yang mengejutkan saya. Bahkan saya melihat Marchisio dulu merokok empat bungkus sehari." Namun bagaimanapun juga, Traore dibuat terkesan atas kebugaran fisik Marchiso meskipun aktif merokok. "Namun jujur saya katakan, meskipun ia (Marchisi) aktif (merokok), namun saya tidak pernah melihat pemain yang aktif berlari sepertinya, fisiknya luar biasa hebat," tambah pemaina sal Senegeal itu.

Traore hanya semusim di Juventus dan di akhir 2010/2011 kembali ke Arsenal sebelum dilepas ke Queens Park Rangers. Ia menghabiskan lima musim di sana, sebelum bergabung dengan Nottingham Forest dan Cardiff. Sementara Claudio Marchisio memperkuat Juventus dari 2005 hingga 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.