Tanpa Ramos & Varane El Real Tampil Perkasa FAKTA Unik Real Madrid menuju Semifinal Liga Champions

Tanpa Ramos & Varane El Real Tampil Perkasa FAKTA Unik Real Madrid menuju Semifinal Liga Champions

Ada fakta unik dari keberhasilan Real Madrid mengantongi tiket semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Liverpool, Kamis (15/4/2021) dini hari. Real Madrid dalam tiga pertandingan terakhirnya mampu tampil perkasa sekalipun tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane di posisi jantung pertahanan. Real Madrid baru saja melewati 'tiga amukan badai' laga berat, baik itu dari Liga Champions dan Liga Spanyol.

Tengah pekan lalu, Real Madrid yang mulai tak diperkuat Varane dan Ramos mampu menghajar habis Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano lewat skor 3 1, Rabu (7/4/2021). Empat hari berselang gantian Barcelona menjadi lawan Real Madrid di tajuk El Clasico jornada 31 Liga Spanyol. Uniknya, tanpa Ramos dan Varane, armada tempur Zinedine Zidane itu sukses menggulung Lionel Messi cs dengan skor 2 1.

Terbaru, Real Madrid menorehkan hasil gemilang dengan lolos ke babak semifinal Liga Champions melewati hadangan The Reds Liverpool. Tersaji di Stadion Anfield, duel Real Madrid vs Liverpool berakhir lewat skor 0 0. Berbekal pada leg pertama, Los Blancos berhak mengikuti jejak Chelsea dan PSG untuk masuk 4 besar Liga Champions.

Berdasarkan data dari laman B/R Football , Real Madrid mampu melewati tiga laga krusial teraebut tanpa dua bek andalan mereka. Raphael Varane sejauh ini masih dinyatakan positif Covid 19. Sedangkan sang tandem sehatinya, Sergio Ramos mengalami cedera. Meski kabar terbaru Ramos telah pulih, namun Zidane tak ingin mengambil risiko untuk memainkan pemain berlabel Timnas Spanyol tersebut.

Di sisi lain, keberhasilan Real Madrid melenggang ke semifinal Liga Champions juga diwarnai dengan adanya ukiran rekor baru dari tim Liga Spanyol itu. Berdasarkan data dari laman Squawka , Real Madrid menorehkan sejarah baru sebagai kesebelasan yang paling banyak masuk ke partai semifinal Liga Champions. Los Blancos sejauh ini mencatatkan 14 kali melenggang ke babak semifinal Liga Champions.

Torehannya tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim tim manapun yang berkompetisi di Liga Champions selama ini. Selain itu, tim kota Madrid menorehkan catatan yang fantastis. Di mana dua klub asal kota tersebut menjadi satu satunya yang mampu mengalahkan Liverpool era Jurgen Klopp dengan sistem dua leg.

Pertama ialah Atletico Madrid era kepemimpinan Diego Simeone. Dan terbaru ialah Real Madrid era asuhan Zinedine Zidane yang baru saja mengakhiri napas perjuangan Liverpool di Liga Champions. Keberhasilan El Real menapak ke semifinal telah ditunggu oleh Chelsea.

The Blues terlebih dahulu menapak ke semifinal usai mengalahkan Porto lewat agregat akahir 2 1. PSG vs Manchester City Real Madrid vs Chelseai

Leave a Reply

Your email address will not be published.