4 Cara agar Cepat Melahirkan yang Bisa Dicoba

4 Cara agar Cepat Melahirkan yang Bisa Dicoba

Melahirkan dengan cepat dan lancar adalah impian semua ibu hamil. Bagian yang terpenting adalah bisa bertemu dengan anak yang telah ditunggu-tunggu. Berikut ini cara agar cepat melahirkan yang bisa dicoba. 

  • Pijat Akupresur

Cara cepat melahirkan bisa dicoba dengan melakukan pijat akupresur yang manfaatnya bisa membantu mengatasi mual di pagi hari. Pijat ini juga membantu menghentikan pendarahan di awal kehamilan dan bisa menjadi cara untuk induksi alami. Pilihlah tenaga pijat yang memang berpengalaman memijat ibu hamil. 

  • Stimulasi Puting

Cara untuk bisa cepat melahirkan dengan melakukan stimulasi puting sebagai induksi alami. Jika Anda melakukan stimulasi puting dengan rutin maka bisa membuat kontraksi cepat datang karena terjadinya pelepasan hormon oksitosin yang memicu kontraksi.  

Stimulasi ini bisa dilakukan sendiri, dibantu suami, atau menggunakan pompa ASI. Lakukan stimulasi paling lama 5 menit. Jika Anda ingin mengulanginya lagi istirahat sekitar 15 menit sebelum memulai kembali. 

  • Makan Pisang dan Kurma

Cara untuk bisa cepat melahirkan bisa dengan makan pisang dan kurma. Pisang yang tinggi kalium ternyata bermanfaat sekali untuk membantu proses kontraksi otot termasuk otot rahim. Kurma juga memiliki peran yang sama untuk mempercepat proses melahirkan. 

Di mana Anda disarankan mengonsumsi kurma di trimester akhir kehamilan bisa membantu membuat bagian serviks menjadi lebih lunak. Kontraksi alami akan terjadi secara bertahap dengan lebih mudah atau cepat. 

  • Hubungan Intim

Cara yang juga bisa Anda coba dengan melakukan hubungan intim di trimester terakhir kehamilan. Manfaatnya bisa membantu pelepasan hormon oksitosin yang dibutuhkan untuk persalinan dan memulai kontraksi. Ada hormon prostaglandin pada cairan sperma yang fungsinya bisa melenturkan serviks dan membuatnya lebih siap. Namun, jangan melakukan hubungan intim jika sudah mengalami pecah ketuban. 

Cara agar cepat melahirkan bisa dengan melakukan berbagai gerakan atau olahraga. Anda bisa bermain gym ball, bisa olahraga jalan cepat, berenang, aktivitas fisik seperti berdiri, setengah duduk, dan berbagai aktivitas yang membuat Anda melakukan gerakan fisik. Penting sekali untuk melakukan berbagai upaya secara rutin agar hasilnya bisa optimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.