Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Tampil di India Open 2021 Kejar Poin Olimpiade Rionny Mainaky

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Tampil di India Open 2021 Kejar Poin Olimpiade Rionny Mainaky

– Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan pihaknya hanya mengirim tiga wakil saat tampil di turnamen India Open pada 11 – 16 Mei 2021. Tiga wakil yang diturunkan yakni lain dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, serta ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlewi Isfahani. “Kami memang hanya memfokuskan kepada Hafiz/Gloria untuk tampil di India Open untuk mengejar poin Olimpiade. Dibandingkan dengan pemain lain yang relatif aman, posisi Hafiz/Gloria memang masih berisiko tergeser. Jadi mereka harus berjuang di turnamen itu,” kata Rionny saat dihubungi wartawan, Senin (12/4/2021).

“Sementara untuk Adnan/Mychele bertugas sebagai pendamping dan sparring mereka. Kalau Sabar/Reza itu kan masuk sebagai daftar tunggu,” sambungnya. Rionny pun berharap turnamen ini bisa menjadi kesempatan Hafiz/Gloria memperbaiki peringkatnya di kualifikasi Olimpiade. Ia tidak ingin Hafiz/Gloria tersingkir pada babak pertama seperti saat tampil di Swiss Open.

“Harapan kami mereka bisa menembus semifinal atau final, yang penting menambah poin sebanyak banyaknya. seperti Swiss Open kemarin. Jadi semoga mereka bisa lebih fokus,” ujar Rionny. Lebih lanjut, Rionny menjelaskan alasannya hanya menurunkan tiga wakil di India Open 2021. Pasalnya, dirinya masih melihat kondisi pandemi Covid 19, sementara para pemain yang sudah dipastikan tampil di Olimpiade 2021 hanya diturunkan di Malaysia dan Singapore Open.

“Ya, kami melihat kondisi anak anak juga dan naik turunnya Covid 19 yang bisa dibilang masih mengkhawatirkan. Jadi lebih baik persiapan anak anak yang sudah aman (lolos Olimpiade) difokuskan ke Malaysia dan Singapura sebagai bahan evaluasi kita juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *