Tips Keramas yang Benar Agar Terhindar dari Ketombe

Tips Keramas yang Benar Agar Terhindar dari Ketombe

Cara menghilangkan ketombe juga bisa berangkat dari bagaimana cara melakukan keramas dengan benar, jika Anda melakukan keramas dengan tepat ternyata juga bisa menghindarkan Anda dari ketombe. Maka dari itu, untuk bisa merawat rambut kepala ternyata bukan sekedar pemilihan shampo dan conditioner yang tepat saja namun juga cara mengaplikasikannya.

Tidak sedikit orang yang mengalami kerusakan rambut, seperti rontok dan berketombe setelah mereka keramas.Ini semua terjadi juga bisa dikarenakan teknik keramasnya salah.Sebagian orang masih menyepelekan hal tersebut. Berikut ini beberapa tips keramas yang bisa Anda terapkan supaya memiliki rambut kepala yang sehat dan bebas ketombe.

1.       Rambut serta Kulit Kepala Basah

Metode keramas yang tepat pertama adalah dengan memastikan bahwa rambut serta kulit kepala basah ketika keramas. Upayakan agar rambut dan kulit tidak dalam keadaan kering ketika dioleskan shampo, terutama saat akan membilasnya. Bilaslah rambut dan kulit kepala hingga benar-benar bersih setelah memakai shampo.

2.       Lakukan Pemijatan

Langkah keramas berikutnya yaitu dengan melakukan gerakan memijat. Sesudah mengoleskan shampo, usahakan untuk mengusap sambil memijat kepala hingga pijatan benar-benar menekan kulit kepala selama tiga sampai lima menit. Lewat teknik pijatan ini tentu berfungsi agar nutrisi dari shampo dapat menyerap dengan baik ke agar rambut dan kulit kepala.

3.       Memperhatikan Takaran Shampo

Melakukan keramas dengan tepat, tentu takaran dari shampo wajib sekali untuk diperhatikan, bagian ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe. Jumlah shampo yang akan Anda gunakan pastinya tergantung dengan ketebalan rambut Anda. Sebaiknya atur takaran shampo yang jangan terlalu banyak atau sebaliknya.Namun gunakanlah shampo secukupnya.

4.       Keringkan dengan Benar

Tahapan selanjutnya yaitu soal pengeringan.Dimana sesudah membilas rambut dan kulit kepala, Anda harus mengeringkannya dengan benar.Gunakanlah handuk dan tepuk-tepuk rambut dengan perlahan.Kemudian anginkan rambut hingga mengering.Upayakan untuk tidak menari dan menggosok rambut dengan keras sebab dapat merusakan rambut. Nah, dengan menerapkan semua langkah-langkah tersebut Anda sudah mempraktekkan cara menghilangkan ketombe melalui tips berkeramas yang benar.

Deskripsi : Cara menghilangkan ketombe juga datang dari bagaimana cara Anda melakukan keramas dengan benar agar rambut dan kulit kepala tetap sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published.