Oleh oleh Khas Jakarta

Oleh oleh Khas Jakarta

Kalau kamu sedang berlibur ke Jakarta, tentu belum lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh. Nah, jika kamu merupakan salah satu orang yang bingung saat mencari oleh-oleh khas Jakarta, beberapa pilihan berikut bisa kamu pertimbangkan.

Dodol Betawi

Dodol mungkin bisa kamu temui di beberapa kota lainnya di Indonesia. Tapi, perbedaan utama antara dodol Betawi dan dodol lainnya adalah bahannya yang terbuat dari ketan hitam, durian dan ketan putih. Kalau kamu suka dengan makanan manis, maka dodol Betawi merupakan makanan yang wajib kamu coba selama traveling ke Jakarta. Dodol Betawi juga bisa menjadi salah satu list oleh-oleh khas Jakarta untuk dibawa ke kampung halaman.

Kembang Goyang

Kue Kembang Goyang adalah sebuah kue yang terbuat dari tepung beras, santan, gula, dan garam yang kemudian digoreng dengan cetakan berbentuk kembang. Semua wilayah punya kembang goyang khas daerahnya masing-masing seperti di Sumatera, Kembang Goyang yang dikenal dengan Kembang Loyang dan di Jawa disebut dengan Mentari.

Sekarang ini sudah banyak inovasi dari Kembang Goyang dengan berbagai rasa seperti keju, cokelat, dan lainnya. Kembang Goyang khas Jakarta bisa dibeli di toko oleh-oleh manapun di Jakarta atau via online melalui website Mpok Nini. Harganya sekitar Rp70.000 per kg.

Foto

Bingung mencari oleh-oleh diatas? Jangan khawatir, kamu juga bisa membawa oleh-oleh yang tak terlupakan berupa foto. Ya, kamu bisa menemukan beragam tempat hangout Jakarta yang instagramable dan cocok untuk diabadikan dalam bentuk foto maupun video. Yello Hotels merupakan salah satu tempat yang tepat jika kamu memutuskan untuk staycation di Jakarta dan ingin membawa oleh-oleh berupa foto. Upload juga yuk foto-fotomu mumpung ada promo smartfren untuk kuota-kuota pilihanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.