Duel Taktik Counter Attack Mourino dengan Keberanian Bielsa PREDIKSI Spurs vs Leeds United

Duel Taktik Counter Attack Mourino dengan Keberanian Bielsa PREDIKSI Spurs vs Leeds United

Pertandingan Liga Inggris pekan ke 17 akan mempertemukan Spurs vs Leeds United. Laga Liga Inggris Spurs vs Leeds United akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, pada Sabtu (2/1/2021) pukul 19.30 WIB. Pertemuan Spurs vs Leeds United sekaligus menjadi ajang adu taktik dari dua pelatih ternama, Jose Mourinho dan Marcelo Bielsa.

Jika menilik kiprah keduanya sejauh ini, Mourinho dan Bielsa memiliki perbedaan kontras dari sisi strategi. The Special One, julukan Mourinho, lebih mengandalkan skema klasik counter attack. Dimana The Lilywhites dituntut memiliki organisasi pertahanan yang tangguh.

Guna mencegah para pemain lawan mengobrak abrik lini belakang. Mengutip dari laman , mantan arsitek Real Madrid itu mengandalkan figur Eric Dier dan Toby Alderweireld sebagai pilihan utama di posisi bek tengah. Namun, penampilan keduanya tengah mendapat sorotan.

Lantaran kerap membiarkan The Lilywhites kemasukan gol telat atau penyama kedudukan. Kala Spurs berhasil unggul terlebih dahulu dari lawannya. Duet bek tengah Spurs ini mesti memperbaiki koordinasinya menjelang laga nanti.

Mengingat calon lawan mereka, Leeds United memiliki eksplosivitas tinggi. Hojbjerg dan Sissoko diprediksi akan jadi andalan Mourinho sebagai benteng pertama di lini tengah. Untuk menghentikan serangan yang dibangun Leeds United.

Dua gelandang bertahan ini juga tak menutup kemungkinan diberi arahan untuk menyalurkan bola ke lini depan. Dimana Harry Kane dan Son Heung min sudah menunggu. Sementara itu, Leeds United diprediksi bakal tampil all out seperti yang biasa mereka tampilkan.

Marcelo Bielsa tak gentar dengan calon lawannya di ajang apapun, dengan menekankan anak asuhnya untuk berani keluar menyerang. Namun, pelatih asal Chile ini juga perlu mengingat satu hal. Ia perlu lebih berhati hati dalam menginstruksikan para punggawa Leeds United keluar menyerang.

Jika tidak, The Whites, julukan Leeds United, bukan tidak mungkin kembali menjadi bulan bulanan klub mapan Liga Inggris. Diketahui, Patrick Bamford dkk pernah merasakan pahitnya dibantai dengan skor telak di kancah Liga Inggris. Kala itu, Manchester United yang menjadi penyebab kekalahan telak 6 2 The Whites.

Menariknya, kekalahan telak itu seperti tak berbekas dalam benak para pemain. Terbukti dengan dua laga selanjutnya, skuat asuhan Marcelo Bielsa mampu mengantongi kemenangan. Bahkan, Leeds United mampu mencetak 5 gol ke gawang West Brom di kancah Liga Inggris terakhirnya.

Menarik menunggu adu taktik yang terjadi antara kedua pelatih kawakan ini. Jika mengandalkan pakem keduanya selama ini, maka Leeds United kemungkinan akan lebih menguasai jalannya laga. Sabtu (2/1/2021)

Pukul 00.30 WIB Everton vs West Ham Pukul 03.00 WIB Manchester United vs Aston Villa Pukul 19.30 WIB Tottenham vs Leeds United

Pukul 22.00 WIB Crystal Palace vs Sheffield Minggu (3/1/2021) Pukul 00.30 WIB Brighton vs Wolves

Pukul 03.00 WIB West Brom vs Arsenal Pukul 19.00 WIB Burnley vs Fulham Pukul 21.30 WIB Newcastle vs Leicester City

Pukul 23.30 WIB Chelsea vs Manchester City Selasa (5/1/2020) Pukul 03.00 WIB Southampton vs Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published.